Pelatihan Peluang & Tantangan Perusahaan Menghadapi Perkembangan Usaha FINANCIAL TECHNOLOGY (FINTECH)



Financial Technology (Fintech) atau teknologi keuangan (tekfin) merambah usaha dalam bentuk perpaduan antara inovasi baru teknologi informasi dan layanan keuangan. Ini tercipta dengan tujuan untuk memberikan kemudahan dan efisiensi bagi masyarakat, termasuk juga bagi kelompok masyarakat yang belum tersentuh oleh akses perbankan konvensional. Di Indonesia adopsi fintech telah menunjukkan perkembangan di berbagai sektor mulai dari lending onlinepersonal finance, pembiayaan, remitansi, investasi ritel, crowd funding, insurtech, dan lain sebagainya.

Hal yang perlu dicermati adalah perkembangan Fintech dewasa ini kian bersaing dengan layanan keuangan konvensional, asuransi dan industri perbankan. Terlebih lagi dengan kemajuan teknologi di era Revolusi Industri 4.0, dengan adanya penggunaan artificial intelligence dan robotic, Fintech disinyalir akan menggerus sekitar 30% hilangnya pekerjaan di bidang perbankan ritel. Diperlukan adanya transformasi digital di bidang perbankan di Indonesia guna mengimbangi inovasi-inovasi baru yang digulirkan oleh para penggagas Fintech. Yang cukup menggemaskan juga, di Indonesia masih sangat terbatas dan sedikitnya aturan yang mengakomodasi keberadaan usaha fintech.

Disamping itu, di era ekonomi digital di Indonesia saat ini juga sedang terjadi pergeseran dan perubahan perilaku bisnis yang difokuskan pada Millennial Generations. Generasi millennial ini memiliki pengaruh besar di masa depan untuk mengubah segala aspek mulai dari politik, budaya, hingga ke aktivitas bisnis. Di balik itu, mereka merupakan tambang emas bagi bisnis yang mampu memahami krakteristik, sifat, kebutuhan, dan habits yang berbeda dari generasi tersebut dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Perubahan ini mau tidak mau harus disikapi dengan arif dan bijaksana, terutama bagi industri perbankan, agar menghasilkan output yang positif dan dapat memberikan peluang yang baik bagi kelangsungan bisnis. Diperlukan langkah antisipatif, baik dari sisi bisnis proses, pengelolaan SDM, maupun pengelolaan teknologi informasi agar eksistensi perubahan tetap terjaga dan menguntungkan, serta dapat menciptakan kemampuan bersaing.

Melalui pelatihan ini, para peserta secara komprehensif akan diajak untuk:

  • Memahami mengenai peluang dan tantangan di era revolusi industri 4.0 dan bagaimana mensiasati pemanfatannya.
  • Memahami pentingnya perbankan konvensional melakukan inovasi-inovasi digital, mengetahui peta persaingan layanan keuangan dan trend fintech ke depan, serta bagaimana perubahan ke arah transformasi digital banking.
  • Memahami strategi manajemen dalam membina hubungan yang harmonis dengan fintech mengahadapi era revolusi industri 4.0 dan keberadaan generasi millennial.

MATERI  PELATIHAN

Pokok bahasan materi dalam pelatihan ini meliputi, antara lain:

  1. Regulasi dan Kebijakan Pemerintah tentang Fintech
  2. Trend Perkembangan Fintech Tahun 2025
  3. Road Map Fintech di Indonesia
  4. Peta Persaingan Bisnis Fintech di Era Digital
  5. Inovasi Digital di Bidang Keuangan
  6. Kunci Sukses Penerapan Inovasi Digital di Bidang Keuangan
  7. Transformasi Digital Banking
  8. Langkah Membangun Fintech
  9. Kemitraan Perbankan dan  Fintech
  10. Pelaku-Pelaku Fintech
  11. Menilai Kredibelitas Pelaku Fintech
  12. Pembiayaan Fintech dengan Modal Ventura

Jadwal Pelatihan Galeri Training 2019 :

  • 7-8 Januari 2020
  • 4-5 Februari 2020
  • 3-4 Maret 2020
  • 7-8 April 2020
  • 5-6 Mei 2020
  • 2-3 Juni 2020
  • 7-8 Juli 2020
  • 4-5 Agustus 2020
  • 1-2 September 2020
  • 6-7 Oktober 2020
  • 3-4 November 2020
  • 1-2 Desember 2020

Catatan : Jadwal dapat menyesuaikan dengan kebutuhan anda dengan catatan kuota peserta minimum 2 (dua) peserta terpenuhi.

Biaya dan Lokasi training fraud-auditing prevention, detection, & investigation terupdate :

Lokasi :

· Jakarta : Hotel Amaris Kemang, Amaris Tendean,Trinity Hotel, Ibis Budget.

· Bandung : Hotel Santika, Hay Hotel,Ibis Style, Novotel Hotel, Golden Flower Hotel, 1O1 Hotel, Grand Tjokro Hotel, Tune Hotel, Four Point by Sheraton Hotel .

· Yogyakarta : Hotel NEO+ Awana, Cordela Hotel,Ibis Style, Boutique Hotel, Cavinton Hotel, Mutiara Hotel, Dafam Malioboro Hotel, Prima Inn Hotel .

· Surabaya : Novotel Hotel, Ibis Center Hotel, HARRIS Hotel, Favehotel, Alana Hotel .

· Malang : Amaris Hotel, The 1O1 Hotel, Ibis Style Hotel, El Hotel, Whiz Prime Hotel .

· Bali : Ibis Kuta, Fontana Hotel, HARRIS Hotel & Conventions .

· Lombok : Favehotel, Novotel Lombok, D Praya Hotel .

Catatan : Biaya diatas belum termasuk akomodasi/penginapan.

Investasi training faktor-faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya fraud murah :

Investasi pelatihan selama tiga hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training pendekatan kebijakan dan kontrol manajemen murah :

1. FREE Airport pickup service (Gratis Antar jemput Hotel/Bandara)

2. FREE Akomodasi Peserta ke tempat pelatihan .

3. Module / Handout training penipuan-audit pencegahan, deteksi, & investigasi terupdate .

4. FREE Flashdisk .

5. Sertifikat training fraud-auditing prevention, detection, & investigation terupdate .

6. FREE Bag or bagpackers (Tas Training) .

7. Training Kit (Dokumentasi photo, Blocknote, ATK, etc) training faktor-faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya fraud terbaru .

8. 2xCoffe Break & 1 Lunch, Dinner.

9. Souvenir .Technorati Tags: training fraud-auditing prevention,detection,& investigation pasti jalan,training penipuan-audit pencegahan,deteksi,& investigasi pasti jalan,training faktor-faktor yang dapat mempengaruhi terjadinya fraud pasti jalan,training pendekatan kebijakan dan kontrol manajemen pasti jalan,pelatihan fraud-auditing prevention,pelatihan penipuan-audit pencegahan,& investigasi pasti running



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *